Tuesday, March 20, 2012

Tukang Ojek Terkenal Karena Sering "Berkicau"

Arena Berita Dunia - Namanya Dejchat Phuangchet.Dia ”hanya”seorang tukang ojek di Bangkok, Thailand.Tapi jangan salah sangka dulu.Meski ”hanya” seorang tukang ojek,dia sangat terkenal,terlebih di dunia maya.

Kepopuleran Dejchat bukannya tanpa sebab.Kepopuleran Dejchat datang karena dia rajin ”berkicau”di akun jejaring sosial Twittermiliknya. KiniDejchat menjelma menjadi tukang ojek paling terkenal di internet. Dejchat rajin men-tweet selama dua tahun lebih kegiatannya dan menceritakan kehidupan sehari-hari di blog miliknya.Isinya macammacam. Entah itu tentang makan siang,keadaan lalu lintas, pengalamannya,dan sekumpulan foto yang tersimpan sehingga menghibur para penggunaTwitter lainnya.

Yang paling menghebohkan tweetsaat perayaan Hari Valentine. Dejchat mem-posting sebuah ledakan yang menghancurkan sebagian rumah yang disewa sekelompok orang Iran di pusat Kota Bangkok.”Orang asing itu membawa tas dan sebuah ledakan pun terjadi,” katanya dalam posting tweetnya dengan nama @motorcyrubjang.Lalu,tweet itu berlanjut.”Dia kehilangan kakinya namun masih hidup di Sukhumvit 71.” Tweet Dejchat kembali updatedengan menyertakan foto pria dengan kakinya yang tertiup angin serta taksi yang hancur.

Gambar itu melukiskan Bangkok dalam keadaan mengerikan dan menjadi informasi visual pertama.”Mungkin saya begitu dikenal di dunia maya. Tetapi jika Anda bertanya kepada orang yang berada di sekitar sini,mungkin mereka tidak tahu siapa saya,”ujar Dejchat kepada BBC. Informasi terkini yang disebarkan Dejchat melalui akun jejaring sosialnya dengan cepat di-retweetpara pengguna Twitter lainnya.Tak hanya itu,informasi itu bahkan mampu menarik Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra.

Hari berikutnya,jumlah pengikut Dejchat di akun Twitter-nya meningkat empat kali lipat dan mengubahnya bak seorang selebritas lokal. Fotonya terpampang di surat kabar dan muncul di saluran berita televisi lokal. ”Saya tidak berpikir bahwa saya akan terkenal meskipun di dunia internet.Jika saya mencari nama saya,maka saya melihat banyak orang yang menulis tentang saya,”ungkap Dejchat di halte taksi dekat Stasiun Khanong Phra. Sementara itu,kemunculan Dejchat di media setempat mengagetkan rekan-rekan seprofesinya.

” Dia mengajarkan saya bagaimana menggunakan internet dan aku melakukannya hanya sekali dan aku tak bisa melakukannya lagi,”ujar salah seorang kawan seprofesi Dejchat sembari tersenyum, dikutip BBC. Meskipun telah terkenal, Dejchat tidak berniat sedikit pun untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai tukang ojek.Dia juga mengaku merasa sedih ketika mendengar sesuatu peristiwa yang memiliki nilai berita dan layak untuk diberitakan.

”Saya begitu ahli mengendarai sepeda motor dan mengetahui begitu banyak rute. Ini sangat mudah dan gratis. Saya tidak punya bos dan saya begitu menikmati kebebasan itu, ”ungkapnya





SUMBER

<a href="http://instaforex.com/?x=ERTY">InstaForex</a>

0 comments:

Post a Comment

Smokin Hot Savings! $5.99 .COM domains. 125x125